10 FAKTA MENARIK TENTANG AUBAMEYANG

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain FC Barcelona adalah keputusan yang tepat dilakukan oleh Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandes. Aubameyang sudah menjalani 9 laga serta mencetak 6 goal sejauh ini, sungguh catatan yang impresif. Pemain internasional Gabon kelahiran Prancis adalah karakter yang menarik karena sejumlah alasan.

Read More
banner 300x250

mini_1200x750-25-AUBAMEYANG

Baca Juga : Hajar Malaysia 3-0, Timnas Garuda Amputasi Lolos ke Piala Dunia 2022

Berikut Kami rangkum 10 fakta menarik tentang Aubameyang.

  1. Ia lahir pada tanggal 18 Juni 1989 di Laval, sebuah kota di Perancis dengan 50.000 penduduk dan juga kota asal mantan pemain Arsenal La Liga lainnya, Francis Coquelin dari Villarreal.
  2. Aubameyang memiliki tiga kewarganegaraan; Perancis sejak lahir, Gabon dari ayahnya dan Spanyol dari ibunya. Namun demikian, ia memutuskan untuk bermain di Timnas Sepakbola Gabon
  3. Striker Barca yang baru adalah satu-satunya pemain dalam skuad yang telah bermain untuk klub di liga lima besar Eropa. Aubameyang memulai karirnya di AC Milan tetapi tidak pernah muncul untuk tim Italia sebagai gantinya ia dipinjamkan ke Lille, Monaco dan Saint Etienne sebelum menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga Borussia Dortmund dan Arsenal
  4. Lahir dari seorang ibu orang Spanyol, Aubameyang telah mengakui pada lebih dari satu kesempatan keinginannya untuk bermain di La Liga. Ibunya Margarita lahir di spanyol dua El Barraco dekat Madrid sebelum pindah ke Prancis pada usia dini.
  5. Aubameyang mengakui di platform media sosialnya bahwa bahasa Spanyolnya yang luar biasa tergantung pada neneknya yang juga orang Spanyol, yang meninggal pada 2018
  6. Pierre-Emerick bukan satu-satunya pemain sepak bola dalam keluarganya. Ayahnya Pierre memiliki karir yang panjang terutama di Prancis dan mewakili Gabon di tingkat internasional pada 80 kesempatan. Kedua saudara laki-lakinya juga pemain sepak bola profesional.
  7. Aubameyang adalah penggemar berat komik Marvel dan Batman pada khususnya. Bertahun-tahun yang lalu striker itu memiliki potongan rambut gaya kelelawar dan mobilnya memiliki stiker Batman – dia juga merayakan gol selama karirnya dengan mengenakan topeng superhero.
  8. Selebrasi striker telah menjadi sumber minat besar selama bertahun-tahun. Pada masanya di Borussia Dortmund ia berpakaian seperti Batman dengan Marko Reus sebagai Robin serta Spiderman.Perayaan akrobatik juga merupakan spesialisasi.
  9. Selama dekade terakhir, Aubameyang selalu mencapai angka ganda dalam hal gol. Musim terbaiknya datang pada 2016/17 ketika ia menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan 31 gol, finis ketiga di peringkat Sepatu Emas di belakang pemenang Leo Messi (37 gol).
  10. Aubameyang telah memiliki daftar panjang pelatih terkenal selama karirnya. Di Dortmund ia bermain di bawah Jürgen Klopp dan Thomas Tuchel sementara di Arsenal ia dilatih oleh Arsene Wener, Unai Emery dan mantan pemain Barca Mikel Arteta.
Baca Juga : Kelanjutan Kisah Egy Maulana Vikri setelah Klubnya terancam Bangkrut!!!

Related posts